Selasa, 13 November 2018

Honorer Satpol PP Merangin akan Dikurangi


Rabu, 10 Oktober 2018 | 21:01:10 WIB


Kasat Pol PP Merangin Akmal Zen
Kasat Pol PP Merangin Akmal Zen / metrojambi.com

BANGKO – Pengurangan tenaga kontrak dan honorer di Kabupaten Merangin akan segera dilakukan pemerintah daerah. Tidak terkecuali untuk anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merangin.

Bahkan, pengurangan ini akan dilakukan pada Desember nanti. Nantinya, anggota Satpol PP yang dianggap kurang disiplin akan dirumahkan.

"Sesuai arahan Pak Bupati, Desember nanti ada rasionalisasi tenaga kontrak (Satpol PP, red). Kita menunggu petunjuk apakah ada pengurangan atau bagaimana nantinya," kata Kasat Pol PP Merangin Akmal Zen, Rabu (10/10).

Namun Akmal belum mengetahui berapa jumlah Satpol PP yang akan dirumahkan. Dia mengatakan, semua Anggota Satpol PP akan dievaluasi kinerjanya, termasuk juga masalah absensi.

"Nanti bagi anggota yang tidak disiplin dan malas akan kita naikkan nota dinasnya ke bupati untuk minta arahan dan petunjuk," katanya lagi.

Lebih lanjut Akmal mengatakan, anggota Satpol PP Merangin yang berstatus tenaga kontrak atau honorer saat ini berjumlah 426 orang. Anggota Satpol PP tersebut juga tersebar di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Rencana pengurangan Pol PP ini juga mengancam anggota yang bekerja di semua Kecamatan, jika tidak disiplin juga akan dirumahkan. "Semuanya, kita butuh pekerja yang baik punya kapabilitas dan kemampuan dalam melaksanakan tugas," sambungnya.

Dikatakannya lagi, jika memang benar akan dilakukan pengurangan anggota Pol PP, ia memastikan tidak akan berpengaruh pada pekerjaan dan penegak Perda khususnya.

"Kita tidak butuh kuantitas yang besar, tetapi butuh kualitas. Untuk apa banyak kalau hanya menjadi beban daerah," pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments