Sabtu, 20 Oktober 2018

Waspada, Sejumlah Pedagang di Tebo Tertipu Uang Palsu


Kamis, 11 Oktober 2018 | 09:44:49 WIB


Popo, pemilik Toko Popon Sport di Tebo Tengah saat menunjukkan uang palsu yang didapatnya dari pembeli
Popo, pemilik Toko Popon Sport di Tebo Tengah saat menunjukkan uang palsu yang didapatnya dari pembeli / Metrojambi.com

MUARATEBO - Kasus peredaran uang palsu kembali terjadi wilayah hukum Polres Tebo. Kali ini, korbannya adalah sejumlah pedagang di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah.

Salah seorang korbannya adalah Popo, pemilik Toko Popon Sport di Simpang Padang Lamo, Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Dikatakan Popo, ia mendapatkan uang palsu Jumat (5/10) lalu.

“Jumat lalu baru tahu kalau itu uang palsu. Waktu itu mau mengembalikan uang belanja pelanggan," ujar Popo kepada metrojambi.com, Kamis (11/10).

Diceritakan Popo, Jumat (5/10) pagi toko miliknya ramai pengunjung. Hal itu membuat dia dan istrinya kurang teliti menerima uang pembayaran dari pengujung.

“Sore baru tahu kalau ada uang palsu pecahan Rp 50 ribu,“ kata Popo.

Selain Popo, korban peredaran uang palsu adalah Sriyulianti pemilik toko kelontong di jalan lintas Km 3 Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah. Dia mengaku mendapat uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

“Rabu (10/10) kemarin kejadiannya. Saya terkejut sekaligus kesal dan geram saat mengetahui kalau itu uang palsu,“ kata Sriyulianti.

Siang itu, cerita Sriyulianti, sekitar pukul 13.00 WIB, ada beberapa pelanggan mendatangi tokohnya. “Anak saya yang melayani pelanggan. Jadi nggaak tahu pelanggan yang mana membayar pakai uang palsu,” ujarnya.

“Karena kesal, uangnya saya robek dan udah saya buang biar tidak beredar luas,” pungkasnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments