Senin, 16 Mei 2022

Kapolda Ajak Masyarakat Tebo Sukseskan Pemilu 2019

Kamis, 11 Oktober 2018 | 13:39:14 WIB


Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menyampaikan arahan dalam kunjungan kerja di Polres Tebo
Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS saat menyampaikan arahan dalam kunjungan kerja di Polres Tebo / Humas Polda Jambi

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Kamis (11/10), melakukan kunjungan kerja ke Polres Tebo. Dalam kunjungan tersebut, Irjen Muclis didampingi Kabid Humas dan Kabid Propam Polda Jambi.

Kunjungan kerja diisi silaturahmi dan tatap muka dengan seluruh jajaran Polres Tebo. Turut hadir dalam kesempatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Tebo, penyelenggara Pemilu, pengurus partai politik maupun ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh adat.

Irjen Muchlis dalam arahannya meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tebo untuk berkomitmen dan bersatu dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif, untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

"Saya selaku Kapolda, penanggung jawab kamtibmas di wilayah Jambi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan berkomitmen penuh mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai, dan sejuk," ujar Muchlis.

Ditambahkan Muchlis, agar Pemilu 2019 berjalan aman, damai, dan sejuk, diperlukan soliditas seluruh elemen masyarakat. Selain itu, kata Muchlis, juga diperlukan sinergitas antara TNI, Polri, serta pemerintah daerah.

Lebih lanjut Muchlis mengatakan, penyelenggara Pemilu juga dituntut untuk profesional. Terakhir, kata Muchlis, juga diperlukan peran dari tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama untuk menyukseskan Pemilu 2019 agar berjalan aman, damai, dan sejuk.

Sementara itu, Wakil Bupati Tebo Syahlan mengatakan, pihaknya mendukung upaya untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk. “Kami juga akan bertindak tegas terhadap jajaran yang tidak netral dalam penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujarnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments