Sabtu, 20 Oktober 2018

SMA 5 Gelar IHT Guru dan Tenaga Administrasi


Kamis, 11 Oktober 2018 | 14:29:44 WIB


Kepala SMA Negeri 5 Kota Jambi Harun Sohar
Kepala SMA Negeri 5 Kota Jambi Harun Sohar / Jainal Abidin

JAMBI - Upaya sekolah dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan bagi siswa terus dilakukan di SMA Negeri 5 Kota Jambi.
Mulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) guru sebagai tenaga pendidik, kemudian tenaga administrasi dan staf TU, satpam hingga kantin sekolah diberikan In Hause Training (IHT).

Selama 4 hari, sekolah akan memberikan training yang diikuti para tenaga pengajar di lingkungan SMA Negeri 5, dengan pemateri dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi dan pengawas sekolah.

"Sementara untuk para guru akan dibekali peningkatan SDM dalam mengajar," ujar Kepala SMA Negeri 5, Harun Sohar, Rabu (10/10) kemarin.
Pada pembagian hasil ujian semester mendatang, sekolah juga akan menerapkan raport elekttonik atau e raport. Untuk, guru akan diberikan
pengetahuan dan nantinya dapat melakukan pengisian dalam e raport.

"Semua guru dilingkungan sekolah kita harus bisa mengisi e raport," imbuhnya.

Selain guru, pada hari terakhir IHT, sekolah juga memberikan training kepada tata usaha, satpam atau penjaga sekolah, tukang taman, hingga kantin sekolah.

Menariknya sekolah lain akan mengikuti training di SMA Negeri 5 karena memiliki satu pengawas sekolah yang sama sehingga dibarengkan dalam satu kegiatan."Limaorang dari SMA 6 terdiri dari TU, satpam, dan pemilik kantin," ujarnya.

Harso menyebutkan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinerja stakeholder di lingkungan sekolah, kemudian memberikan motivasi dan semangat kerja semua opsi kerja masing- masing. "Mereka diberi pemahaman dan komponen di lingkungan sekolah," paparnya.

Ketua pelaksana IHT SMA Negeri 5, Sutomo menambahkan, persiapan kegiatan terutama yang berkaitan implementasi e raport seperti narasumber dari dinas, pengawas, serta guru yang ditunjuk moderator training. "Nantinya setelah training ilmu yang didapat bisa diaplikasikan," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments