Sabtu, 20 Oktober 2018

Honorer Pemkab Bungo Tewas Gantung Diri di Ruang Tamu


Kamis, 11 Oktober 2018 | 16:21:55 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABUNGO – Setiawan Halim (17), pegawai honorer di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bungo nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa tergantung di ruang tamu rumahnya di RT 003 Kelurahan Batang Bungo, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo, sekira pukul 04.30 WIB, Kamis (11/10).

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, yang pertama kali mengetahui korban gantung diri adalah kakak kandungnya, Yeni Novitasari (34). Saat itu, Yeni terbangun dan hendak pergi ke kamar mandi. Saat itulah Yeni melihat adiknya sudah dalam keadaan tergantung di ruang tamu.

Yeni mendapati adiknya sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Ia lalu menurunkan sang adik, dan selanjutnya meminta tolong kepada warga lainnya. Sejauh ini, belum diketahui dengan pasti motif korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Adanya kejadian tersebut dibenarkan Ketua RT 003 Kelurahan Batang Bungo Indra Gulana. Dikatakan Indra, ia baru mengetahui adanya kejadian tersebut setelah mendapatkan laporan dari warga.

“Ada warga memberi tahu ke saya, ada salah satu warga gantung diri. Setelah saya cek ke rumah tersebut, korban sudah diturunkan oleh kakaknya," ujar Indra.

Sementara itu, Kapolsek Muara Bungo Iptu Bagus Faria saat dikonfirmasi mengatakan dari hasil pemeriksaan diketahui jika korban murni bunuh diri. Bagus mengatakan, hasil visum rumah sakit tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Hasil visum dari rumah sakit umum, korban murni bunuh diri, karena tidak ditemukan hasil kekerasan di tubuh korban. Untuk barang bukti juga kita amankan seutas tali yang digunakan korban untuk bunuh diri," ujar  Bagus.


Penulis: Budi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments