Sabtu, 15 Desember 2018

Belasan Saksi Dihadirkan ke Sidang Zumi Zola


Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:26:19 WIB


Zumi Zola
Zumi Zola / Dok.metrojambi.com

JAMBI - Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi dengan terdakwa Zumi Zola hari ini, Kamis (11/10), kembali digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sidang hari ini masih mengagendakan pemeriksaan saksi yang dihadirkan oleh jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dalam persidangan hari ini, ada belasan saksi yang dihadirkan ke persidangan. Diantaranya, Joe Fandy Yoesman alias Asiang, Asrul Pandapotan Sihotang, Varial Adhi Putra, Amidy, Rudy Lidra, Andi Putra Wijaya, Musa, dan lainnya.

Beberapa orang saksi yang dihadirkan hari ini juga telah dihadirkan pada sidang sebelumnya, seperti Asiang, Asrul Pandapotan Sihotang, Varial Adhi Putra, dan Amidy. Namun mereka kembali dihadirkan pada persidangan hari ini untuk dikonfrontir.

Untuk diketahui, Zumi Zola didakwa menerima gratifikasi senilai Rp 40,44 miliar dan US$ 177.300 dari para rekanan terkait sejumlah proyek di Pemprov Jambi.

Selain itu, KPK mendakwa Zumi melakukan atau ikut serta memberikan janji kepada jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jambi untuk mengesahkan RAPBD Provinsi Jambi.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments