Rabu, 3 Juni 2020

Tim Pencak Silat SMP 4 Juarai Jambi Silat Cup Open 2018


Senin, 15 Oktober 2018 | 21:41:04 WIB


Kepala SMP Negeri 4 Kota Jambi Budi Yanto berfoto bersama siswa berprestasi
Kepala SMP Negeri 4 Kota Jambi Budi Yanto berfoto bersama siswa berprestasi / metrojambi.com

JAMBI - Sejumlah nama pelajar SMP Negeri 4 Kota Jambi yang tergabung kedalam tim pencak silat belum lama ini menjuarai dalam ajang Turnamen Kejuaraan Jambi Silat Cup Open 2018 tingkat Kota Jambi, yang diselenggarakan di Lippo Plaza Mall Jambi, dengan beragam penghargaan.

Kepala SMP Negeri 4, Budi Yanto menyebutkan, sejumlah nama siswanya yang tergabung dalam tim pencak silat ini meraih medali emas kelas pra remaja putri yang disabet atas nama Andini Syahfri. Kemudian medali perak kelas pra remaja putri, kemudian 2 medali perunggu diraihSesa Dewi dan Puput Utari.

"Mereka anak berbakat dan berprestasi," katanya, Senin (15/10).

Menurut Budi, selaku kepala sekolah dirinya sangat bangga atas pencapain prestasi sekolah yang terus diberikan oleh peserta didiknya, terlepas atas usaha dan kerja keras siswa dan pelatih, yang tak pernah mengenal lelah demi mewujudkan impian prestasi yang membanggakan.

"Mengembangkan potensi siswa berbakat," ujarnya.

Tentunya tidak hanya sebatas ini saja prestasi yang diberikan, pihaknya berharap semakin banyak medali yang diraih dan siswa menjadi termotivasi mengembangkan minat bakat dan kemampuan sesuai keinginan diri sendiri.

"Baik akademik maupun non akademik," imbuhnya.

Terlebih, dijelaskan Budi lagi, saat ini pihaknya juga terus menyediakan fasilitas sarana Prasarana pendidikan yang lebih baik untuk keberlangsungan siswa-siswi SMP Negeri 4, sekolah menambah ruang belajar dan fasilitas pendukung belajar seperti tempat baca, olahraga, dan praktik belajar.

"Tentunya berkat bantuan Pemerintah kota dan Disdik Kota Jambi," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments