Sabtu, 30 Mei 2020

Siswa SMP 9 Kota Jambi Raih Prestasi Hingga Tingkat Nasional


Selasa, 16 Oktober 2018 | 22:42:41 WIB


Kepala SMP Negeri 9 Kota Jambi, Nurhadi, berfoto bersama siswa berprestasi
Kepala SMP Negeri 9 Kota Jambi, Nurhadi, berfoto bersama siswa berprestasi / metrojambi.com

JAMBI - Sejumlah siswa SMP Negeri 9 Kota Jambi, kembali menorehkan prestasi hingga tingkat nasional dari berbagai lomba yang diikuti. Tak tanggung-tanggung, hingga pertengahan Oktober ini, ada lima siswa SMP 9 yang berhasil mempersembahkan prestasi bagi sekolah.

Mulai lomba Dharma Nada tingkat nasional dan keluar sebagai Juara II, kemudian Juara I tingkat nasional cabang Taekwondo serta Juara I kejuaraan tingkat nasional pencak silat beberapa waktu lalu.

"Semuanya diberikan atas nama Dita Indah Hafsari, Yanggi Purnama, Nabila Putri Lubis dan Melisa Nayang," ujar Kepala SMP Negeri 9 Kota Jambi, Nurhadi, Selasa (16/10).

Selain itu, ada juga siswa yang meraih Juara I PMR tingkat Kota cabang lomba tandu yang diselenggarakan SMA Negeri 2 Kota Jambi beberapa waktu lalu. "Prestasi ini diraih tim sekolah," imbuhnya.

Menurutnya, prestasi yang baru ditorehkan ini menambah deretan medali yang selama ini sekolah miliki. “Harapannya prestasi ini terus bertambah dari siswa lainnya yang mengikuti lomba, baik di bidang akademik maupun non akademik atau olahraga dan seni,” katanya.

"Tentunya untuk meraih prestasi, butuh kerja keras dan perjuangan bersama," ujarnya menambahkan.

Nurhadi mengatakan, keberhasilan ini sesuai harapan dirinya selaku kepala sekolah dan menginginkan sekolah semakin baik dan meningkat dengan pencapaian prestasi baik oleh siswa maupun guru.

"Secara tidak langsung, apa yang sudah ditorehkan baik oleh siswa maupun guru akan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah," jelasnya.

Namun, Nurhadi mengingatkan agar sekolah tidak berpuas diri, tapi terus semangat meraih kesuksesan dan banyak belajar dari sekolah lain yang prestasinya selama ini diacungi jempol. "Karena kita ingin SMP negeri 9 lebih baik dari sekolah lain," tegasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments