Kamis, 24 Oktober 2019

Belum Semua Desa Berlistrik, Ketua DPRD Minta Masyarakat Bersabar


Jumat, 19 Oktober 2018 | 11:43:19 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston / istimewa

JAMBI-Dari jumlah 1.562 desa yang berada di Provinsi Jambi, sebanyak 85 desa ternyata belum berlistrik. Data tersebut, sesuai rasio elektrifikasi Provinsi Jambi.

Desa yang belum berlistrik paling banyak berada di daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yaitu sebanyak 28 desa dari total 134 desa. Diikuti Kabupaten Merangin sebanyak 25 desa dari total 215 desa.

Kabupaten Sarolangun sebanyak 19 desa dari total 158 desa, dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 7 desa dari total 93 desa.

Sementara Kabupaten Kerinci yang terdiri dari 287 desa, Tebo 112 desa dan Muaro Bungo 153 desa, yang belum masuk listrik masing-masing sebanyak 2 desa.

Untuk Kota Jambi, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Batanghari dan Muaro Jambi seluruh desanya telah dialiri listrik.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Cornelius Buston mengatakan mengenai listrik yang belum masuk ke desa, masyarakat Jambi dimohon untuk bersabar karena itu merupakan program dari nasional.

"Mengenai listrik itu bukan dana dari APBD tapi dari APBN dan langsung diawasi DPR RI, sedangkan DPRD tidak punya wewenang," tandasnya.


Penulis: Rina
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments