Rabu, 16 Oktober 2019

Hari Jadi Beberapa Kabupaten di Jambi, Ini Harapan Ihsan Yunus


Jumat, 19 Oktober 2018 | 14:07:44 WIB


Ihsan Yunus, anggota Komisi VI DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan
Ihsan Yunus, anggota Komisi VI DPR RI, Fraksi PDI Perjuangan / istimewa

JAMBI - Bulan Oktober ini ditandai dengan hari jadi atau ulang tahun beberapa kabupaten di Provinsi Jambi. Kabupaten-kabupaten dimaksud adalah Sarolangun yang pada 10 Oktober 2018 berusia 19 tahun, Tebo (12 Oktober/19 tahun), Muaro Nambi (15 Oktober/19 tahun), Bungo (19 Oktober/53 tahun) dan Tanjung Jabung Timur (21 Oktober/19 tahun).

Ihsan Yunus, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Jambi mendoakan kabupaten-kabupaten di Provinsi Jambi yang tengah berulang tahun tersebut.



“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Tebo, Muaro Jambi, Bungo, Sarolangun, dan Tanjung Jabung Timur. Semoga ke depannya masyarakat di kabupaten-kabupaten ini makin meningkat kesejahteraannya, makin naik taraf hidupnya dan dapat diperhitungkan pula sumbangsihnya tidak hanya di Jambi tapi juga nasional,” kata Ihsan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu juga mengharapkan agar kedepannya potensi-potensi kabupaten-kabupaten di Jambi dapat digunakan secara maksimal untuk pembangunan ekonomi Provinsi Jambi.



Ihsan mencontohkan, baru-baru ini ia bertemu dengan Dirut PT Semen Baturaja (Persero) Tbk untuk memastikan realisasi investasi mereka di Kota Jambi dan Kabupaten Sarolangun yang diperkirakan berkisar hingga Rp 4-5 triliun.

"Daerah-daerah lain juga kita harapkan akan menjadi tujuan investor ke depannya. Partisipasi masyarakat dan aspirasi mereka harus dapat dijaring baik oleh Pemkab, DPRD hingga kami di DPR untuk memastikan sasaran pembangunan tercapai,” pungkas Ihsan. (*)


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments