Rabu, 27 Mei 2020

Bupati Kerinci Minta Dilaporkan Jika Ada Calo CPNS


Jumat, 19 Oktober 2018 | 18:25:45 WIB


Bupati Kerinci, Adirozal
Bupati Kerinci, Adirozal / Istimewa/metrojambi.com

KERINCI - Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kerinci diingatkan untuk tidak mempercayai oknum calo yang menjanjikan kelulusan dengan mengaku orang bupati dan meminta imbalan uang. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, Sahril Hayadi mengingatkan agar masyarakat tidak percaya dengan calo CPNS yang mengaku bisa meloloskan menjadi PNS. “Kita tetap mengimbau agar pelamar tidak mudah percaya dengan calo, yang biasanya bergerak untuk mencari mangsanya, kita tes murni melalui komputer jadi tidak ada yang bisa membantu meloloskan, jangan percaya dengan calo.” tegas Sahril.

Sementara itu, Bupati Kerinci, Adirozal juga mewanti-wanti para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kerinci untuk tidak mempercayai oknum calo yang menjanjikan kelulusan. Terlebih jika mengaku orang dekat bupati dan menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan uang. 

Seleksi penerimaan CPNS, kata mantan wakil walikota Padang Panjang ini, selalu dijadikan bisnis lahan bagi orang-orang tidak bertanggungjawab untuk memperkaya diri dengan menjual atau membawa-bawa nama bupati maupun pejabat daerah seperti sekda maupun kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD). 

"Dari sekarang saya imbau kepada masyarakat Kerinci dan mewanti-wanti pelamar CPNS di Kabupaten Kerinci untuk tidak mempercayai oknum-oknum yang mengatasnamakan orang dekat bupati untuk meloloskannya menjadi PNS, karena sistem seleksinya sudah berbasis online," katanya. 

Dia minta kepada masyarakat untuk melaporkan, jika ada calo yang menawarkan bisa meloloskan menjadi PNS yang mengatasnamakan orang dekat bupati.

 "Silakan laporkan kalau ada calo yang meminta uang untuk menjamin kelulusan, nanti saya sendiri yang akan melaporkan ke pihak hukum," sebutnya. 

Untuk diketahui, pelaksana tes Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kerinci akan dilaksanakan pada 26 Oktober 2018 mendatang yang berlokasi di Kota Jambi.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments