Senin, 23 September 2019

Agar Tak Cepat Rusak, Masyarakat Kuala Simbur Diminta Ikut Jaga dan Rawat Jembatan


Jumat, 19 Oktober 2018 | 18:36:47 WIB


H Bakri saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Desa Kuala Simbur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjabtim
H Bakri saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan di Desa Kuala Simbur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjabtim / Metrojambi.com

JAMBI - Saat ini, tengah dilakukan pembangunan jembatan gantung di Desa Kuala Simbur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Jembatan tersebut dibangun dengan kucuran dana dari APBN.

Nantinya, setelah selesai dibangun, masyarakat setempat diminta untuk ikut menjaga dan merawat jembatan tersebut agar tidak cepat rusak. Ini seperti disampaikan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jambi, Junaidi.

"Nanti setelah selesai dibangun, masyarakat agar memperhatika betul beban kendaraan yang ingin melintas. Ini harus dipatuhi, agar jembatan tidak cepat rusak," kata Junaidi, Jumat (19/10).

Ia juga meminta agar masyarakat setempat mendukung pengerjaan jembatan tersebut. "Kami harapkan masyarakat juga mendukung para pekerja, agar pengerjaan jembatan ini selesai tempat waktu," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan H Bakri, anggota DPR RI dari dapil Jambi. Ia juga mengharapkan peran serta masyarakat nantinya untuk menjaga dan merawat jembatan tersebut.

"Kapasitas jembatan ini terbatas. Sedangkan yang membutuhkannya banyak. Jadi harus benar-benar harus dijaga dan dirawat agar tidak cepat rusak," kata H Bakri.

Anggota Komisi V DPR RI itu menambahkan, keberadaan jembatan di Desa Kuala Simbur tersebut sangat strategis. Maka dari itu, H Bakri mengatakan jembatan tersebut juga bisa dikelola sebagai lokasi wisata.

"Selain untuk sarana transportasi, jembatan ini juga bisa dijadikan tempat wisata. Maka dari itu, harus benar-benar dijaga dan dirawat. Jangan sampai barang yang disiapkan pemerintah belum lama sudah rusak," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjabtim Robby Nahliansyah mengatakan, pemerintah dareah memang sudah lama memperjuangkan agar jembatan tersebut bisa dibangun. Robby mengaku jika upaya pemerintah daerah mendapat dukungan dan bantuan dari H Bakri, selaku wakil masyarakat Jambi di pusat.

"Untuk pembangunan jembatan ini kita banyak dibantu oleh H Bakri. Dan saya berharap agar masyarakat ikut menjaga dan merawat jembatan ini agar tidak cepat rusak," ujarnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments