Minggu, 29 Maret 2020

Mengenal Stypen, Pelajar SMP Pelita Raya Pemilik Segudang Prestasi


Rabu, 17 Oktober 2018 | 20:05:59 WIB


Stypen Yaspis Jaya
Stypen Yaspis Jaya / metrojambi.com

JAMBI - Nama Stypen Yaspis Jaya sudah tidak asing lagi di telinga para atlet taekwondo di Provinsi Jambi. Pelajar Kelas IX SMP Pelita Raya Kota ini kerap menjuarai kejuaraan taekwondo dari berbagai tingkatan yang diselenggarakan. Bahkan belum lama ini 3 medali dari berbagai kejuaraan berbeda berhasil dibawa pulang.

Remaja berdarah Batak, putra dari pasangan Bona Sinambela dengan Maria Sijabat ini sudah membawa pulang medali perak, perunggu, dan emas dari tingkat daerah hingga kejuaraan tingkat nasional.

"Anak ini memang berbakat dengan segudang prestasi cabang Taekwondo," Kata Kepala SMP Pelita Raya, Ide Bagus Putra, Rabu (17/10).

Menurut seniman dan aktor ini, kejuaraan yang berhasil diraih meliputi opening championship, opening school games, Indonesia Student Taekwondo Championship (ISTC) yang diselenggarakan di Jakarta, dan opening Korea Taekwondo Assosiasition (KTA) di Jambi.

Dengan prestasi yang diraih siswanya, dia berharap prestasi ini menjadi semangat bagi siswa tersebut untuk lebih meningkatkan lagi, berkembang, dan berkarya. "Terlebih menjadi motivasi siswa lain mengukir prestasi," imbuhnya.

Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, terutama para orangtua dan pelatih, serta sekolah yang mendampingi Stypen menyiapkan diri setiap ajang. "Dan berharap dukungan ini terus dilakukan," paparnya.

Sementara itu, Stypen mengungkapkan, prestasi yang ia torehkan semangat perjuangan dalam menggapai impian masa mendatang, terlebih dirinya bercita-cita menjadi seorang polisi sesuai impian diri sendiri dan orangtua. "Kami mau jadi polisi dewasa nanti," ujarnya.

Sehingga untuk mengapai impian tersebut, dirinya akan bersungguh-sungguh dan bersemangat berlatih sebagai atlet taekwondo.


Penulis: Jainal Abidin/mg5
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments