Minggu, 29 Maret 2020

Dua Siswi SMP 19 Kota Jambi Juara Story Telling dan Pidato Bahasa Arab


Kamis, 18 Oktober 2018 | 22:20:45 WIB


Kepala SMP 19 Kota Jambi Nanang Suryana berfoto bersama dua pelajar berprestasi, Nadia dan Asma
Kepala SMP 19 Kota Jambi Nanang Suryana berfoto bersama dua pelajar berprestasi, Nadia dan Asma / metrojambi.com

JAMBI - Dua siswi SMP Negeri 19 Kota Jambi, belum lama ini mengukir prestasi karena meraih juara I dalam lomba story telling atas nama Nadia Aurellia Kelas IX A dan pidato bahasa Arab atas nama Asma Hashem Ahmad Ali Kelas IX G.

Kepala SMP Negeri 19, Nanang Sunarya mengatakan, Kedua siswanya ini mewakili sekolah mengikuti perlombaan tingkat Kota Jambi, yang diselenggarakan Al Falah Jambi dan Nurul Ilmi Kota Jambi.

"Nadia berhasil meraih Juara I dalam lomba yang dilaksanakan Al Falah, dan Asma Juara I di Nurul Ilmi," katanya, Kamis (18/10).

Selaku kepala sekolah, kata Nanang, dirinya selalu mendukung potensi siswanya dengan sarana dan fasilitas penunjang belajar, sehingga mampu mengembangkan minat bakat siswa secara baik dan terarah melalui panggung ekspresi.

"Kita adakan panggung ekspresi setiap bulan diawal minggu," ujarnya.

Selain itu sekolah juga mengembangkan bakat melalui kegiatan ekstrakurikuler, setiap minggunya siswa diwajibkan mengikuti kegiatan ekskul sesuai keinginan dengan pendampingan guru dan ahli dibidangnya.  

Kemudian menyiapkan mental siswa baik secara materi maupun mental ketika menghadapi perlombaan. "SMP Negeri 19 banyak pilihan ekskul, seperti taekwondo, drum band, termasuk pidato bahasa Arab dan story telling," kata Nanang.

“Tujuannya agar kemampuan anak seperti bakat story telling, kesenian, pidato, dan bakat lainnya tersalurkan dan dapat dikembangkan,” ujarnya lagi.

Ia berharap, kedua siswanya ini lebih meningkatkan prestasinya dan menjadi motivasi dan semangat siswa lain untuk mengembangkan minat bakat dan memberikan prestasi terbaiknya. "Kita ingin semua siswa SMP 19 berprestasi," pungkasnya.


Penulis: Jainal Abidin/mg5
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments