Sabtu, 8 Agustus 2020

Rumah Kakek Yunus Hangus Terbakar, Rata dengan Tanah


Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:16:25 WIB


Kebakaran hanguskan rumah M Yunus, warga Kampung Baru, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin
Kebakaran hanguskan rumah M Yunus, warga Kampung Baru, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin / metrojambi.com

BANGKO - Kebakaran hebat kembali terjadi di Merangin. Kali ini rumah seorang nenek bernama M Yunus (70), warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tabir, hangus setelah si jago merah mengamuk, kejadian terjadi sekira pukul 02.35 WIB, Sabtu (21/10) malam.

Belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran rumah kakek Yunus. Kini rumah yang terbuat dari material kayu itu hanya menyisakan puing-puing bangunan yang terbakar dan rata dengan tanah.

Pada saat api menyala, Kakek Yunus diselamatkan oleh warga dari amukan api yang membesar, dan Kakek Yunus selamat dari marabahaya tersebut.

Pertama kali yang mengetahui terjadinya kebakaran tersebut, merupakan tetangga Kakek Yunus sendiri, kerena saat api melahap rumah tersebut rasa panas api sampai dengan rumah tetangga Kakek Yunus.

Melihat kejadian tersebut tetangga Kakek Yunus meminta tolong, dan warga pun langsung berkerumun dan memadamkan kobaran api yang terus menjalar. Warga memadamkan api hanya menggunakan peralatan seadanya.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi kaki Kakek Yunus terbakar dan sedang dirawat di rumah sakit Rantau Panjang," ungkap Rahman, ketua RT setempat.

Rahman menceritakan, api membakar rumah Kakek Yunus sampai berjam-jam, api dapat dipadamkan setelah hari hujan, karena saat terbakar belum ada bantuan dari Damkar.

"Untung hujan kalau dak hujan banyak rumah warga yang bisa terbakar," katanya lagi.


Penulis: Andi
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments