Rabu, 18 September 2019

Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Sarolangun Terus Dimatangkan


Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:11:02 WIB


Rapat persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2018 di Kecamatan Air Hitam
Rapat persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2018 di Kecamatan Air Hitam / metrojambi.com

SAROLANGUN - Perhelatan akbar Mushabaqoh Tilawatil Alquran (MTQ) Tingkat Kabupaten Sarolangun XIX pada tahun 2018 ini akan dilaksanakan di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun. Tepatnya di Desa Jernih ibukota Kecamatan Air Hitam.

Penyelenggaraan MTQ ini akan dilaksanakan dari 14 November sampai 18 November bulan depan yang tentunya butuh persiapan jauh-jauh hari guna memperlancar agenda tahunan pemerintah daerah Kabupaten Sarolangun tersebut.

Sebagai tuan rumah, pihak Kecamatan Air Hitam juga telah melakukan berbagai persiapan. Diantaranya tempat pemondokan para kafilah peserta lomba, arena MTQ, lokasi tempat perlombaan dan persiapan untuk mengisi acara.

“Saat ini persiapan tengah kami lakukan. Kemarin juga sudah bermusyawarah dengan kepanitiaan kabupaten dan untuk kepanitiaan kecamatan juga sudah terbentuk,” kata Camat Air Hitam, Imron.

Ia memastikan, untuk pemondokan para kafilah sejauh ini tidak menjadi masalah. Dan sudah didapatkan dimana tempat-tempat para kafilah nantinya tinggal.

Bahkan terang Camat, pembangunan untuk tribun MTQ juga sudah selesai dibangun untuk menunjang acara tersebut.

“Di sela persiapan lainnya, kini juga sedang persiapan untuk pengisi acara dengan menampilkan pembacaan salawat massal yang peserta dari para pelajar di Kecamatan air Hitam,” ujar Imron.

Sementara di luar arena utama MTQ, pihak kecamatan juga sedang menyiapkan arena perlombaan masing-masing cabang perlombaan dengan mengunakan gedung sekolah, masjid dan musala terdekat.

“Kalau untuk arena perlombaan nanti akan digunakan gedung sekolah, masjid dan musala yang terdekat dengan arena utama sesuai dengan kebutuhan dari cabang perlombaan,” pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments