Selasa, 17 September 2019

Guru SMPN 25 Jambi Harus Punya Program


Minggu, 21 Oktober 2018 | 21:36:13 WIB


Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Negeri 25 Kota Jambi Siti Fatimah
Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Negeri 25 Kota Jambi Siti Fatimah / metrojambi.com

JAMBI - Upaya sekolah dalam mendorong siswa meningkatkan prestasi tidak hanya dari siswa menerima materi pelajaran, tetapi peran serta guru dalam mendidik, memberikan materi, hingga memiliki program dituntut mendukung peserta didiknya berprestasi.

Hal seperti itulah dilakukan SMP Negeri 25 Kota Jambi. Para guru dituntut kreatif dan inovatif, serta memiliki program yang diberikan kemudian dikembangkan kepada siswa saat kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Guru harus punya program unggulan yang diajukan ke kepala sekolah," ungkap Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMP Negeri 25, Siti Fatimah.

Menurut Fatimah, selama ini prestasi pelajar di SMP Negeri 25 belum sepenuhnya sesuai harapan. Prestasi siswa belum menghasilkan prestasi membanggakan. "Meskipun hanya segelintir siswa yang memberikan prestasi," imbuhnya.

Lebih lanjut, dukungan sekolah dalam memberikan semangat kepada sekolah dituntut baik semangat moril maupun materil sebagai manager sebuah sekolah. "Kalau SMP Negeri 25 selalu didukung kepala sekolah," sebutnya.

Selain itu peran serta orangtua juga sangat membantu sekolah dalam mengembangkan prestasi anak- anaknya. "Karena orangtua kebersamaan bersama anak lebih banyak waktunya saat di rumah," ucapnya.

Menurut Fatimah, anak akan menyampaikan keluh kesahnya di rumah dengan orangtua, guru hanya di sekolah.

Kegiatan sekolah juga kalau tidak didukung orangtua tidak bisa berkembang. Hanya jalan di tempat atau mengalami kemunduran.

"Alhamdulillah sebagai orangtua kita mendukung, bahkan sebagian kadang ada yang dekat dengan para guru," imbuhnya.


Penulis: Jainal Abidin/mg5
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments