Sabtu, 19 Oktober 2019

Pemkab Kerinci Tunggu Kepastian Penerimaan CPNS Dari KemenPAN-RB


Kamis, 19 September 2019 | 16:25:23 WIB


Kepala BKPSDM Kerinci Syahril Hayadi
Kepala BKPSDM Kerinci Syahril Hayadi / istimewa

KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci melalui Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), beberapa waktu lalu telah menyampaikan usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019. Namun untuk kepastian kapan penerimaan akan dibuka, Pemkab Kerinci belum dapat memastikannya.

Kepala BKPSDM Kerinci Syahril Hayadi mengatakan, sebelumnya telah diusulkan sebanyak 286 formasi CPNS, dengan rincian 200 formasi guru dan kesehatan, serta 86 tenaga penyuluh. Namun sejauh ini belum diketahui berapa yang disetujui.

Syahril mengungkapkan bahwa kemungkinan pengumuman resmi dari pemerintah pusat akan disampaikan pada Oktober 2019 nanti. “Kita masih menunggu. Insya Allah pengumuman resminya akan disampaikan pada bulan depan (Oktober),” ujarnya, Kamis (19/9/2019).

Ditambahkan Syahril, jika jadi dibuka, maka pelaksanaan seleksi CPNS 2019 nanti masih akan menggunakan sistem yang sama dengan tahun 2018 lalu. “Sistemnya masih seperti tahun 2018 kemarin, yakni Computer Assisted Test (CAT). Hanya saja kemungkinan adanya perubahan lokasi tes di wilayah masing-masing,” terang Syahril.

Dengan adanya pengumuman jumlah formasi CPNS pada Oktober nanti, pelaksanaan tes CPNS akan diselenggarakan pada bulan November 2019. “Bila bulan Oktober kita menerima formasi atau pengumuman dari pemerintah pusat maka kemungkinan besar pelaksanaannya pada bulan November 2019 nanti,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan CPNS nanti ia berharap kepada peserta tidak terpengaruh isu -isu calo. “Sekarang tidak ada lagi peluang bermain. Jangan percaya kepada calo yang menjanjikan bisa meluluskan peserta tes. Tidak ada peluang itu. Kemungkinan nanti baliho akan kita sampaikan,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments