Minggu, 15 September 2019

Israel Serang Sejumlah Sasaran di Jalur Gaza


Sabtu, 27 Oktober 2018 | 11:04:07 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JERUSSALEM- Israel pada Sabtu pagi melancarkan serangan udara terhadap beberapa sasaran di Jalur Gaza "sebagai reaksi atas puluhan roket yang katanya ditembakkan" ke arah negara Yahudi tersebut.

Pesawat jet tempur dan helikopter menggempur sasaran di Jalur Gaza selama lebih dari dua jam, termasuk lokasi Gerakan Perlawanan Islam (HAMAS), kata militer Israel di dalam satu siaran pers, sebagaimana dilaporkan kantor berita Anadolu --yang dipantau Antara di Jakarta seperti dikutip metrojambi.com, Sabtu pagi.

Militer Israel mengatakan di akun Twitter bahwa "14 roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza" ke arah Israel sejak Jumat larut malam (26/10), tapi delapan roket dicegat oleh sistem pertahanan udara Iron Domenya.

Perkembangan terkini itu terjadi setelah lima orang Palestina tewas dan 85 orang lagi cedera akibat tembakan personel militer Israel selama demonstrasi pada Jumat di sepanjang zona penyangga Israel-Jalur Gaza, kata Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza.

Ratusan orang Palestina telah berkumpul di sepanjang zona tersebut, sebagai bagian dari demonstrasi yang digelar untuk menentang pendudukan Israel selama beberapa dasawarsa atas wilayah Palestina.

Lebih dari 200 orang Palestina telah tewas dan ribuan orang lagi cedera oleh tentara Israel yang ditempatkan di dekat zona penyangga sejak protes serupa dimulai pada 30 Maret.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments