Jumat, 5 Juni 2020

Banjir Mengancam, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Sabtu 03 November 2018

Sungai Meluap, Jalan & Rumah Warga Tergenang, 17 Titik Daerah Rawan Longsor

Sabtu, 03 November 2018 | 10:52:48 WIB


/

JAMBI – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda sejumlah daerah di Provinsi Jambi, Jumat (2/11) telah menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah wilayah.

Di Kota Jambi, hujan deras yang mengguyur dan berlangsung cukup lama membuat banjir di beberapa titik di Kota Jambi. Seperti di RT 19 Lebak Bandung, Kawasan Pasar Baru Talang Banjar, Telanaipura, Depan Rumah Sakit Annisa dan beberapa lokasi lainnya.

Derasnya hujan juga menyebabkan genangan air di pusat pasar Kota Jambi. Selain itu, derasnya terpaan angin juga menyebabkan satu pohon tumbang. Pohon yang tumbang berada di depan SMAN 1 Kota Jambi dan hampir saja menimpa satu mobil milik siswa.

Menurut Ardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi, pohon yang tumbang tersebut dikarenakan angin kencang yang melanda Kota Jambi pada Jumat sore.

"Tim kita sudah langsung turun ke lapangan dan melakukan pembersihan. Sehingga tidak mengganggu jalannya lalu lintas," ujarnya.
Ardi juga mengimbau agar warga menjauh dari pohon tinggi saat hujan dan angin kencang. Sebab, apapun bisa terjadi.

"Kita juga imbau kepada warga saat hujan turun dengan lebat jangan berteduh di bawah pohon. Juga untuk kendaraan jangan sampai di parkir di bawah pohon," ujarnya.

Baca Selengkapnya di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: (cai/acm/amh)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments