Senin, 14 Oktober 2019

SD 1 Kota Jambi Ingin Jadi Inspirasi Bagi Sekolah Lain


Minggu, 04 November 2018 | 21:06:29 WIB


Kepala SD Negeri 1 Kota Jambi Yulita ZB ikut bersama murid membersihkan pekarangan sekolah
Kepala SD Negeri 1 Kota Jambi Yulita ZB ikut bersama murid membersihkan pekarangan sekolah / metrojambi.com

JAMBI – Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kota Jambi tak tanggung-tanggung dalam membuat perubahan, baik dari segi pelayanan maupun kualitas pendidikan. Ini dibuktikan dengan mengubah tampilan dan terus eksis mengembangkan program-program baru yang didapat sekolah baik dari pelatihan maupun sosialisasi yang diikuti di luar sekolah.

Apa yang dilakukan ini, bukan hanya untuk SD Negeri 1 semata. Pihak sekolah melakukan untuk menjadikan sekolah yang mengikuti sekolah Adiwiyata tingkat nasional ini menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah lain.

"Kita pengen SD 1 ini, bisa jadi contoh sekolah lain," ungkap Kepala SD Negeri 01, Yulita ZB kepada wartawan metrojambi.com.

Yulita menyebutkan, pihaknya memberikan contoh program sekolah yang telah dijalani seperti, sekolah ramah anak. Baik ramah dari segi keamanan dan lingkungan nyaman menjadikan siswa betah berada di lingkungan sekolah.

"Selain itu, aman dari bahaya serta selalu menjaga keselamatan peserta didik dan nyaman dengan lingkungan yang asri," sebutnya.

Program sekolah Bimbingan Pendidikan Keluarga (Bindikel)  dengan mendatangkan alumni SD Negeri 1 atau tokoh masyarakat yang sukses dan berhasil melalui kisah dan perjuangan meraih impian.

"Para alumni atau tokoh masyarakat ini diharapkan bisa memberikan kisah dan motivasi kepada anak didik kita," paparnya.

Kemudian sekolah Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan sekolah dengan pengembangan religius, yakni siswa dituntut mengikuti pendidikan keagamaan seperti kegiatan salat bersama, pendidikan Tahfidz, dan lainnya. Serta mengikuti kegiatan lomba.

"Siswa juga diminta minum air putih jelang dan akhir kegiatan belajar," pungkasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments