Selasa, 17 September 2019

Pegawai Kemenkeu Mengajar di SD 101


Rabu, 07 November 2018 | 16:22:21 WIB


Pegawai Kemenkeu saat mengajak pelajar SD 101 Kota Jambi belajar sembari bermain dan bernyanyi
Pegawai Kemenkeu saat mengajak pelajar SD 101 Kota Jambi belajar sembari bermain dan bernyanyi / Istimewa

JAMBI – Ada yang berbeda dalam proses belajar mengajar di SD Negeri 101 Kota Jambi, Selasa (6/110. Tugas mengajar yang biasanya dilakukan guru, digantikan oleh beberapa pegawai Kementrian Keuangan (Kemenkeu).

Kehadiran pegawai Kemenkeu ke sekolah-sekolah ini, dalam rangka program Kemenkeu Mengajar. Suasana ceria terpancar saat pegawai Kemenkeu menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa SD 101.

Eko, salah satu guru SD Negeri 101 mengatakan, program Kemenkeu Mengajar disampaikan kepada siswa dengan materi yang disesuaikan usia pelajar sekolah dasar.

"Selama satu hari anak didik kita diajar oleh pegawai Kemenkeu. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan tugas Kemenkeu dengan kemasan yang lebih menarik dan inovatif," katanya.

"Semua siswa kita dikenalkan dengan Kemenkeu, termasuk bagaimana cara pengelolaan aset milik mereka (siswa, red)," imbuhnya.Tak hanya memberikan materi di kelas, para siswa juga diajak menonton dan bernyanyi sambil menari bersama di halaman sekolah.

Sejumlah siswa tampak semangat dan lantang ikut bernyanyi dan menari. "Anak didik kita senang sekali, karena dapat pengalaman baru," bebernya.

Eko berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan di sekolahnya, karena bisa memberikan pengalaman dan wawasan baru bagi siswa, terlebih sekolah yang terletak di kawasan Danau Sipin ini perlu suasana baru dalam metode pembelajaran.  "Kalau ada suasana atau metode yang baru, anak-anak jadi lebih semangat belajar," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments