Kamis, 19 September 2019

SMAN 1 Selalu Mendukung Prestasi Siswa


Rabu, 07 November 2018 | 16:26:43 WIB


Evariana, Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi
Evariana, Kepala SMA Negeri 1 Kota Jambi / dok/metrojambi

JAMBI- Sebagai salah satu sekolah unggulan, siswa SMA Negeri 1 Kota Jambi terus menunjukkan prestasi, baik bidang akademik maupun non akademik. Hal ini tentu saja tak luput dari pembekalan dan apresiasi para guru di sekolah.

Seperti baru-baru ini, siswa SMA 1 atas nama Sajiko, Nazirotul, Rizky dan Rendi meraih peringkat III pada Olimpiade Sejarah Tingkat Provinsi Jambi. Lalu, meraih Juara II Taekwondo Nasional atas nama Jihan dan ikut serta seleksi Pelatnas di Lombok.

Kemudian, menjadi runner up pada Development Basketball League (DBL). Tak hanya itu, gelar suporter terbaik, pelatih terbaik, dan koordinator terbaik juga berhasil diraih.

Kepala SMA Negeri 1 Evariana mengatakan, pihak sekolah selalu memberikan dukungan bagi siswa berprestasi dengan memberikan fasilitas, maupun semangat.

"Untuk dukungan kepada siswa yang berprestasi kita selalu memberi ruang gerak untuk mereka dan kita fasilitasi, dan kita ekspos ke media. Kami terus memberikan semangat serta reward bagi siswa berprestasi dan selalu kita umumkan saat upacara," ujarnya Selasa (6/11).

Evariana menyebutkan, untuk mendukung dan mepengembangkan bakat siswanya, pihak sekolah melakukan kegiata ekstrakurikuler rutin, dengan tujuan lebih mengasah bakat siswa serta mencari bakat-bakat baru.

"Kita selalu memberikan motivasi dan memfasilitasi siswa untuk berkereasi. Kita ada kegitan ekstrakurikuler dan ada tim-timnya yang mencintai bidangnya. Tujuannya untuk mencari bakat siswa yang belum terlihat serta mengasah bakat-bakat yang sudah ada," jelasnya.
Dengan dukkungan sekolah ini, Evariana berharap siswanya selalu mengembangkan bakat dan minatnya. "Saya sebagai kepala sekolah dan guru berharap, seluruh anak-anak bisa mengembakan pontensi di bidangnya. Karena bakat dan minat itu adalah nilai dalam kehidupan yang bisa mereka bawa di kehidupan mereka nanti," katanya.


Penulis: (mg1/mg5)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments