Kamis, 22 Agustus 2019

Wabup Tanjabtim: TMMD Sangat Membantu Pemda untuk Percepatan Pembangunan


Kamis, 08 November 2018 | 11:49:59 WIB


Salah satu pekerjaan fisik TMMD yakni melakukan rehab rumah warga
Salah satu pekerjaan fisik TMMD yakni melakukan rehab rumah warga / Istimewa

JAMBI - Wakil Bupati (Tabup) Tanjung Jabung Timur, H Robby Nahliansyah mengaku, banyak keuntungan yang didapat pemerintah daerah dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Dusun Sungai Ayam, Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur.

"TMMD sangat membantu, karena ada pembuatan jalan, perbaikan sekolah, perbaikan rumah masyarakat, itu keuntungan kita selaku pemerintah
daerah. Percepatan pembangunan lewat TMMD lebih baik," ungkap Robby Nahliansyah Kamis (08/11).

Wabup Robby Nahliansyah berharap, ke depan kegiatan TMMD terus dilaksanakan dan Pemkab Tanjabtim akan turut untuk mendukung program ini

"Kita berharap kegiatan TMMD ini tidak hilang, kita akan terus support untuk program ini," ujarnya.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD ke 103 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M Arry Yudistira SIP, MIPol mengatakan, walaupun kegiatan TMMD sering dilaksanakan, tetapi masih banyak masyarakat yang belum memahami tentang kegiatan serta sasaran yang ingin dicapai. Diantarnaya sasaran baik yang bersifat fisik dan non fisik serta bagaimana mendapat program TMMD ini.

“Intinya program TMMD adalah bertujuan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkokoh kemanunggalan TNI – rakyat,” jelas Letkol Arry. 


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments