Kamis, 20 Juni 2019

Harapan Kadus Sungai Ayam Dijawab Wabup Tanjabtim


Kamis, 08 November 2018 | 11:51:23 WIB


Pembangunan jalan penghubung yang dikerjakan Satgas TMMD
Pembangunan jalan penghubung yang dikerjakan Satgas TMMD / Istimewa

JAMBI - Kepala Dusun (Kadus) Sungai Ayam, Kecamatan Mendahara menginginkan agar pembuatan akses jalan sepanjang 2,5 kilometer dilanjutkan kembali seusainya TMMD ke-103.

Sebab, jalan penghubungung itu masih menyisakan 1,5 kilometer yang harus dibuka dan terdapat sungai yang artinya dibutuhkan pembangunan jembatan.

"Jalan itu terputus. Biasanya sampai dengan selesai teman-teman yang menyelesaikan. Artinya itu menjadi tanggung jawab teman-teman TNI untuk rampungkan akses jalan itu," jelas Wakil Bupati (Wabup) Tanjabtim, H Robby Nahliansyah Kamis (08/11).

Wabup menerangkan bahwa Pemkab Tanjabtim akan menganggarkan biaya guna melanjutkan akses jalan tersebut di tahun mendatang.
"Keseluruhan akses jalan dari Sinar Kalimantan sampai Sungai Ayam jaraknya 6 Km dan yang dikerjakan oleh TNI tahun ini sepanjang 2,5km. Insyaallah tahun depan kita sudah sampaikan juga kepada bagian keuangan untuk kembali menganggarkan pembiayaan untuk itu, nanti polanya TMMD atau seperti apa kita lihat ke depan," ungkapnya.

"Kami selaku pemerintah daerah tentu dan pasti akan teurs mendampinginya," kata Robby Nahliansyah.

Sebelumnya Kasus Sungai Ayam, H Hasan Basri kepada awak media berharap agar akses jalan yang dikerjakan saat ini kedepannya dapat ditambah jarak dan dibangun jembatan.

"Kami berharap jalan yang sedang dibangun ini jaraknya ditambah, termasuk jembatan, sehingga warga di sini benar-benar memiliki kemudahan dalam aktifitas terutama perekonomian," ujar. 


Penulis: fdy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments