Selasa, 13 November 2018

Warga SAD Inginkan Ada Petugas Medis yang Standby


Kamis, 08 November 2018 | 21:48:55 WIB


Menti, salah seorang warga SAD yang bermukim di Sungai Terap, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari
Menti, salah seorang warga SAD yang bermukim di Sungai Terap, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari / metrojambi.com

MUARABULIAN – Petugas medis dari Puskesmas Durian Luncuk setiap bulannya rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di wilayah Sungai Terap, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari. Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan di shelter yang ada di Sungai Terap.

Menti, salah seorang warga SAD Sungai Terap mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya kedatangan petugas Puskesmas Durian Luncuk untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Sangat membantu. Ini jugo sesuai dengan janji pemerintah,” ujar Menti saat ditemui di Shelter Sungai Terap, Kamis (8/11).

Ia juga berharap kedepannya ada petugas medis yang standby di daerah Sungai Terap. Tujuannya agar warga SAD yang sakit bisa segera mendapatkan pertolongan medis.

“Kami jugo lah ngomong samo pemerintah. Sebaiknya ado petugas medis yang nginap di sini untuk membantu kami,” pungkasnya.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments