Selasa, 13 November 2018

Tikam Polisi, Penjahat Jalanan di Sarolangun Ditembak


Kamis, 08 November 2018 | 22:31:43 WIB


Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana saat merilis penangkapan seorang pelaku kejahatan jalanan yang beraksi di wilayah Rangkiling
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana saat merilis penangkapan seorang pelaku kejahatan jalanan yang beraksi di wilayah Rangkiling / metrojambi.com

SAROLANGUN – Petugas kepolisian terpaksa melumpuhkan Ibrahim (23), warga Rangkiling Simpang, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, dengan tembakan di kaki. Tindakan tegas terukur terpaksa dilakukan petugas kepolisian terhadap Ibrahim, karena ia melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Ibrahim merupakan satu dari empat penjahat jalanan yang melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di wilayah Rangkiling, Kamis (8/11) dini hari. Namun saat akan ditangkap, Ibrahim melakukan perlawanan. Bahkan ia sempat menikam dada salah seorang petugas kepolisian yang akan melakukan penangkapan.

Beruntung petugas yang ditikam Ibrahim tidak terluka. Pasalnya, pada saat kejadian petugas tersebut mengenakan rompi anti peluru. Karena tindakannya dianggap membahayakan, akhirnya petugas kepolisian melumpuhkan Ibrahim dengan tembakan di kaki.

Guna proses lebih lanjut, Ibrahim beserta barang bukti sebilah pisau yang digunakan untuk menikam petugas kepolisian diamankan di Polres Sarolangun. Ia dijerat dengan pasal 365 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan, Ibrahim dan tiga rekannya melakukan kejahatan dengan sasaran dua unit mobil pick up L300 bermuatan ikan. Saat kejadian, mobil tersebut sedang dalam perjalanan dari Jambi menuju Sarolangun.

“Selain kehilangan uang Rp 4 juta dan handphone, korban juga mengalami luka lebam di wajah,” kata Dadan kepada wartawan.

Lebih lanjut Dadan mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan guna mencari keberadaan tiga pelaku lainnya, yang identitasnya telah diketahui. “Tiga pelaku lainnya masih kita cari,” pungkasnya.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments