Senin, 14 Oktober 2019

60 M DAK untuk Perbaikan Jalan


Senin, 16 September 2019 | 14:59:18 WIB


Bupati Muarojambi Masnah Busro kala meninjau pengerjaan jalan rigid beton beberapa waktu lalu
Bupati Muarojambi Masnah Busro kala meninjau pengerjaan jalan rigid beton beberapa waktu lalu / Dok/metrojambi.com

SENGETI- Sejumlah ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Muarojambi akan kembali di tanggani oleh Dinas PUPR Provinsi Jambi. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi, Yultasmi

Disampaikan oleh Yultasmi, bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) yang di dapatkan oleh Provinsi Jambi di arahkan untuk perbaikan jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Muarojambi.

"Jadi seluruh dana DAK yang di dapatkan oleh Provinsi itu diarahkan ke Kabupaten Muarojambi, dan kami sangat berterima kasih terhadap hal itu,"ujar yultasmi.

Ia menyebutkan bahwa setidaknya ada tiga ruas jalan yang akan di realisasikan perbaikannya pada 2019 ini.
Setidaknya ada sekitar Rp 60 miliar dana DAK yang mengalir ke Kabupaten Muarojambi untuk perbaikan jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Muarojambi.

"Itu ada di simpang Ahok sampai simpang Sungai Gelam. Itu sekitar 3 kilo meter itu tembus sampai bumi perkemahan. Untuk pagu anggarannya sebesar Rp 16 miliar rupiah,"terangnya

Ruas jalan lain yang akan di tangani yaitu dari jalan simpang talang duku sampai dengan suak kandis dengan panjang sekitar 2 kilo meter. Simpang Panerokan sampai dengan Sungai Bahar Unit I dengan panjang sekitar 2,5 KM juga akan dilakukan perbaikan.

"Jalan Simpang Talang Duku sampai Suak Kandis itu Pagu Anggarannya Rp 15 Miliar rupiah. Sedangkan Jalan Simpang Panerokan sampai Sungai Bahar Unit Unit I, Pagu Anggarannya Rp 29 Miliar rupiah," terangnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments