Rabu, 26 Januari 2022

KONI Jambi Diharapkan Mampu Memberikan Warna Dalam Pembangunan

Sabtu, 13 Oktober 2018 | 12:41:03 WIB


Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris berfoto bersama para pengurus
Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris berfoto bersama para pengurus / Metrojambi.com

JAMBI - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi H Fachrori Umar mengatakan, pembangunan olahraga disamping menciptakan daya saing prestasi, juga untuk membangun karakter bangsa.

Hal ini disampaikan Fachrori dalam sambutan terulisnya yang disampaikan Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sinaryo, pada peringan HUT KONI ke 80 tahun 2018, di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, Sabtu (13/10).

"KONI harus mampu memberikan warna dalam pembangunan berbangsa dan bernegara khususnya pembangunan keolahragaan, memang semua ini tidaklah mudah," ujar Agus Sunaryo saat membacakan sambutan tertukis Plt Gubernur Jambi.

Dikatakannya lagi, HUT KONI ke 80 tahun 2018 ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk introspeksi diri dan evaluasi secara menyeluruh tentang peran besar KONI dalam perspektif pembangunan nasional secara utuh.

Dikatakannya lagi, sinergisitas juga harus dikedepankan, abtara KONI, pengurus cabang olahraga, serta pemerintah yang dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi.

"Saya tidak mau mendengar lagi model kerja yang terkotak-kotak. Kita kerja bersama, kekuatan kita adalah persatuan," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments