Jumat, 21 Februari 2020

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke 103


Selasa, 13 November 2018 | 20:14:29 WIB


/ metrojambi.com

JAMBI - Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto SE, selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di lapangan bola Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur, Selasa (13/11).

Untuk diketahui, TMMD ke-103 tahun 2018 di Kabupaten Tanjab Timur ini, berlangsung sejak 15 Oktober. “Untuk sasaran fisik seluruhnya telah mencapai 100 persen, diantaranya pembukaan jalan baru, pembuatan sumur bor Rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), perbaikan lapangan badminton, penebalan tanggul sekolah SDN 64/X Sungai Ayam, dan pembuatan tempat penyaringan air bersih sumur bor,” jelas Danrem.  

Sementara untuk sasaran non fisik, dilakukan kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan mental spiritual atau kejuangan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat dan berbagai penyuluhan ke masyarakat, ceramah agama serta sosialisasi.

Untuk kegiatan Baksos dilakukan pelayanan KB, pengobatan gratis dan khitanan Massal, pemberian paket sembako, serta olahraga bersama masyarakat, lomba photography TMMD dan kegiatan Mendahara Got Talent.

Dalam sambutan Kasad Jendral TNI Mulyono yang dibacakan oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dany Budiyanto SE menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil karena berkat kerja keras dan kesungguhan dari semua unsur, kegiatan TMMD ke-103 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar sesuai yang telah direncanakan sebelumnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments