Minggu, 12 Juli 2020

Bawaslu Tegaskan Laporan Yunninta Asmara dan Sekda Batanghari Tak Memenuhi Unsur


Senin, 12 November 2018 | 11:39:54 WIB


/ Istimewa

MUARABULIAN - Pemeriksaan terhadap laporan dugaan pidana Pemilu yang dilakukan Yunninta Asmara dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari H. Bahktiar, telah selesai diperiksa oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batanghari.

Hasil pemeriksaan Bawaslu, laporan terhadap keduanya ternyata tidak memenuhi unsur. Hal ini disampaikan pimpinan Bawaslu Kabupaten Batanghari Iskandar, dalam sosialisasi di Gedung Wisma PKK Batanghari, Senin (12/11).

"Laporan tersebut tidak terpenuhi. Tidak ditemukan bukti bahwa acara (Inovasi Desa, red) itu merupakan kampanye. Karena tidak ada satupun atribut kampanye," kata Iskandar.

Ia juga mengatakan jika kehadiran Sekda Batanghari H. Bahktiar saat itu hanya sebagai fasilitator oleh Dinas PMD Batanghari.

" Selain itu kami juga mendapat bukti dari Kemendes bahwa salam satu jari memang salam Inovasi Desa. Itu dengan menunjukkan satu jari memang tapi itu bukan satu melainkan huruf I yakni inovasi desa. Dan hal itu sudah ada sebelum masuk tahun politik" demikian Iskandar.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments