Rabu, 1 Desember 2021

Cabor Judo Perebutkan Emas Pertama Porprov Jambi XXII/2018

Selasa, 13 November 2018 | 16:47:23 WIB


Sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII/2018, sudah mulai menggelar pertandingan. Salah satunya adalah cabang judo, yang menggelar pertandingan di Padepokan Judo, Kotabaru, Kota Jambi
Sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII/2018, sudah mulai menggelar pertandingan. Salah satunya adalah cabang judo, yang menggelar pertandingan di Padepokan Judo, Kotabaru, Kota Jambi / metrojambi.com

JAMBI – Meski belum dibuka secara resmi, namun sejumlah cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII/2018, sudah mulai menggelar pertandingan. Salah satunya adalah cabang judo, yang menggelar pertandingan di Padepokan Judo, Kotabaru, Kota Jambi.

Bahkan hari ini, Selasa (13/11), selain penyisihan ada nomor final yang akan dipertandingkan dari cabor judo. Dengan demikian, judo dipastikan menjadi cabor pertama yang akan menyumbangkan medali emas pada Porprov tahun ini.

"Hari ini kita melangsungkan babak penyisihan dan final pada beberapa nomor pertandingan judo pada Pekan Olahraga Provinsi 2018 dan medali emas pertama akan dipersembahkan oleh atlet judo nantinya," kata salah satu panitia pelaksana cabang judo Porprov Jambi ke XXII/2018, Sutoyo.

Sutoyo menyebutkan, saat ini ratusan pejudo dari sepuluh kabupaten/kota di Provinsi Jambi ambil bagian untuk merebut medali emas pertama. Beberapa atlet yang pernah tampil di ajang nasional maupun internasional juga tampak ambil bagian, seperti Meriyanti, Susilawati, dan beberapa atlet lainnya.

Terlihat dari sisa kualitas dan teknik para atlet yang pernah tampil di PON 2016, Jawa Barat itu, dengan mudahnya menggalahkan lawan-lawannya dibabak penyisihan pada masing-masing kelas yang mereka ikuti dan diprediksi mereka akan mudah meraih medali emas untuk daerahnya masing-masing.

Sutoyo mengatakan, cabang judo tidak melarang atlet nasional maupun internasional tampil di ajang Porprov Jambi. “Ini karena mereka membawa nama daerah atau kabupaten masing-masing. Dan tampil di Porprov tahun 2018 ini merupakan hak masing-masing atlet,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments