Rabu, 19 Februari 2020

H Bakri: Tangani Masalah Wilayah Kumuh dengan Program Kotaku


Selasa, 13 November 2018 | 21:14:49 WIB


H Bakri saat meninjau Program Kotaku di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Selasa (13/11)
H Bakri saat meninjau Program Kotaku di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Selasa (13/11) / metrojambi.com

JAMBI - Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mempercepat penanganan kawasan kumuh.

Di Provinsi Jambi sendiri, untuk tahun 2018 ini ada sejumlah kelurahan yang mendapatkan program tersebut. Salah satunya adalah Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.

H Bakri, anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Provinsi Jambi mengatakan, berbagai persoalan telah berhasil ditangani dengan digulirkannya Program Kotaku. Hal ini dikatakan H Bakri setelah ia turun langsung ke sejumlah tempat untuk meninjau pelaksanaan Program Kotaku.

“Kebijakan pembangunan yang dilaksanakan Dirjen Cipta Karya ini arahnya jelas, yakni membangun sistem, memfasilitasi daerah, dan memfasilitasi komunitas (berbasis komunitas). Program Kotaku ini salah satu tujuannya alah menangani masalah kawasan kumuh,” kata H Bakri saat meninjau Program Kotaku di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Selasa (13/11).

Dikatakannya lagu, ada beberapa item yang dikerjakan lewat Program Kotaku, salah satunya penyediaan akses air bersih secara univertas. “Kita tentunya berharap program ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments