Minggu, 28 November 2021

Anggota Brimob Polda Jambi Raih Emas Pertama Porprov XXII

Rabu, 14 November 2018 | 17:18:28 WIB


Anggota Satbrimob Polda Jambi Bharatu Ade M. Yusuf berhasil meraih tiga medali emas Porprov Jambi ke XXII/2018
Anggota Satbrimob Polda Jambi Bharatu Ade M. Yusuf berhasil meraih tiga medali emas Porprov Jambi ke XXII/2018 / Metrojambi.com

JAMBI - Prestasi membanggakan ditorehkan oleh personel Satbrimob Polda Jambi, Bharatu Ade M. Yusuf. Tampil pada cabang judo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII/2018, Ade berhasil memboyong tiga medali emas, masing-masing di kelas +100, kelas bebas putra, dan nomor beregu putra.

Lebih spesial lagi, Ade yang mewakili Kota Jambi, menjadi atlet pertama yang meraih medali emas pada Porprov XXII/2018. Medali emas pertama tersebut diraih Ade pada kelas bebas putra, setelah di partai final mengalahkan pejudo Agus Riyanto, yang juga berasal dari Kota Jambi.

"Alhamdulillah, saya bisa menyumbangkan tiga medali untuk kontingen Kota Jambi," ujar Ade saat ditemui metrojambi.com usai bertanding di Padepokan Judo Kotabaru, Jambi, Rabu (14/11).

Ade yang pada PON 2016 Jawa Barat juga tampil mewakili Jambi menambahkan, keberhasilan meraih tiga medali emas tersebut ia persembahkan untuk anak semata wayangnya. "Tanggal 3 (Desember, red) besok anak saya genap berusia 11 bulan. Prestasi ini saya persembahkan untuk anak saya," ungkap Ade.

Suami dari Mega tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi, Kasat Brimob Polda Jambi, serta para komandan satuan yang telah mendukung dan memberikan izin kepada dirinya untuk berlatih judo.

"Saya berterima kasih kepada Pak Kapolda, Pak Kasat Brimob, dsn para komandan satuan, yang telah memberikan izin kepada saya untuk ikut Porprov tahun ini," kata Ade.

Kedepannya, Ade berharap agar olahraga judo, khususnya di Kota Jambi, semakin dikembangkan. Selain itu, kata Ade, pembinaan terhadap atlet junior juga terus dilakukan dan ditingkatkan.

"Ke depan saya berharap semakin banyak kejuaraan yang digelar, khususnya untuk tingkat junior. Agar kemampuan dan pengalaman mereka semakin bertambah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab PJSI Kota Jambi Irwansyah mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Ade dan para atlet lainnya yang telah berhasil meraih prestasi, sehingga target 15 emas berhasil tercapai.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada kontingen judo Kota Jambi, sehingga target medali yang ditetapkan bisa diraih," ujar Irwansyah.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments