Sabtu, 16 Oktober 2021

Kota Jambi Pimpin Perolehan Medali Porprov XXII/2018

Jumat, 16 November 2018 | 13:05:28 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Kontingen Kota Jambi yang telah mengumpulkan 16 medali emas, 4 perak, dan 11 perunggu untuk saat ini memimpin perolehan sementara medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke-XXII/2018, di Kota Jambi.

Ketua Umum KONI Kota Jambi, Budi Setiawan, di Jambi Jumat, mengatakan sampai saat ini kontingen Kota masih memimpin perolehan medali Porprov 2018 dan emas yang diraih tersebut paling banyak dari cabang judo yang mempersembahkan 15 medali emas dan satu emas lagi dari panahan.

Dari empat cabang olahraga yang baru melangsungkan pertandingannya, atlet Kota Jambi sudah mendulang 16 medali emas dan akan terus bertambah dengan mulai dipertandingkannya beberapa cabang olahraga lainnya dari 31 cabang olahraga yang dipertandingkan kali ini.

"Untuk cabang panahan kontingen Kota Jambi masih berpeluang menambah pundi medali emasnya sehingga Kota Jambi bisa mempertahankan gelar juara umum pada Porprov Jambi ke-XXII/2018," kata Budi Setiawan.

Selain panahan cabang olahraga bela diri seperti muay thai, biliar dan drum band juga diharapkan bisa menambah pundi emas dalam perebutan medali Porprov Jambi 2018, untuk kontingen Kota Jambi.

Sementara itu kontingen Batanghari, menyusul Kota Jambi berada diperingkat dua dengan perolehan sementara medali Porprov Jambi yakni dengan empat medali emas, delapan perak dan lima perunggu, dimana cabang panahan menjadi penyumbang medali terbanyak untuk Kabupaten Batanghari.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments