Kamis, 18 Juli 2019

Ihsan Yunus: Porprov Jambi Harus Jadi Ajang Seleksi Atlet Berkualitas


Sabtu, 17 November 2018 | 10:55:24 WIB


/ Istimewa

JAMBI - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII tahun 2018 akan segera dilangsungkan. Porprov akan berlangsung di Kota Jambi dari 18 hingga 25 November 2018. Dalam gelaran kali ini akan ada 31 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan satu cabang eksebisi yaitu futsal.

Porprov Jambi kali ini sejatinya direncanakan berlangsung pada Juli 2017 di Kabupaten Merangin yang berlaku sebagai tuan rumah. Sayangnya rencana tersebut gagal terlaksana. Kabupaten Merangin menyatakan tidak siap karena harus fokus menyelenggarakan Pilkada serentak.

Ihsan Yunus, anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Provinsi Jambi menyatakan dukungannya terhadap Porprov Jambi XXII kali ini. “Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemprov dan KONI Jambi atas terlaksananya Porprov tahun in. Semoga gelaran acara ini berjalan dengan lancar,” ujar Ihsan, Sabtu (17/11).

Ihsan yang kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPR untuk periode 2019-2024 juga berharap akan lahir atlet-atlet berkualitas di Jambi dari gelaran Porprov kali ini.

“Saya harapkan Porprov ini akan menjadi ajang seleksi atlet-atlet berkualitas dari Jambi untuk kemudian dikirimkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020. Di tahun 2020, Jambi harusnya dapat menargetkan untuk menjadi minimal 15 besar. Ada beberapa cabang yang potensial apabila dikembangkan di Jambi seperti dayung, panahan, gulat dan biliar yang kesemuanya menjadi penyumbang emas bagi Jambi di PON 2016,” beber Ihsan.

“Ke depannya saya juga mengharapkan semua cabang olahraga punya venue-nya dalam Porprov. Saya mendapat info bahwa ada cabang yang tidak punya venue dan terpaksa sewa gedung seperti tarung derajat dan sepak takraw. Padahal tarung derajat di PON 2016 seingat saya menyumbangkan medali,” ujarnya menambahkan.

“Semoga nantinya ada atlet-atlet berkualitas dari Jambi yang tidak hanya berprestasi di tingkat nasional tapi internasional,” pungkas Ihsan. (*)


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments