Rabu, 19 Juni 2019

PSI Merangin Ajukan Keberatan ke KPU RI Karena Dicoret di Pemilu 2019


Kamis, 15 November 2018 | 16:19:48 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

MERANGIN-Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin mencoret Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Merangin sebagai peserta Pemilu 2019 karena tidak menyampaikan dana awal kampanye hingga batas waktu yang telah ditentukan, akhirnya PSI Merangin mengajukan keberatan pada KPU RI.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Merangin, Andrianto, tidak menampik pembatalan partainya sebagai peserta pemilu oleh KPU Merangin dicoret. Dan saat ini pihaknya sudah mengajukan keberatan ke KPU RI.

"DPP PSI berikhtiar memperjuangkan agar PSI Merangin tetap bisa ikut Pemilu 2019. Intinya saat ini kita masih menunggu keputusan KPU RI, semoga ada titik terang PSI bisa menjadi peserta pemilu," kata Andrianto saat bincangi metrojambi.com.

Baca Juga: KPU Coret PSI Merangin Sebagai Peserta Pemilu 2019

Adrianto mengakui memang terjadi keterlambatan menyampaikan dana awal kampanye sehingga partainya dianulir, namun pihaknya sudah konsultasi kepada KPU Merangin. Adrianto mengaku hal itu terjadi tanpa disengaja, karena hingga batas akhir pelaporan dana awal kampanye dirinya tidak berada di Merangin.

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments