Selasa, 29 September 2020

Pesta Gol ke Gawang Tebo, Kota Jambi Kembali ke Puncak Klasemen Grup B


Jumat, 16 November 2018 | 20:23:02 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Kesebelasan Kota Jambi kembali ke puncak klasemen penyisihan grup B cabang sepakbola Porprov Jambi XXII/2018. Ini setelah pada pertandingan lanjutan menghadapi Tebo, Jumat (16/11), Kota Jambi menang telak lima gol tanpa balas.

Pesta gol kemenangan Kota Jambi dibuka oleh Bayu A.P pada menut ke 9. Kemudian pada menit ke 20, Hendra S menggandakan keunggulan Kota Jambi. Selang dua menit kemudian, Poding menambah keunggulan Kota Jambi menjadi 3-0.

Meski sudah unggul jauh, namun kesebelasan Kota Jambi tetap tidak menurunkan tempo permainan. Hasilnya, di menit 26 giliran Husni M yang mengoyak gawang Tebo. Hingga turun minum, Kota Jambi unggul 4-0.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tetap tidak berubah. Tebo tetap tidak mampu menciptakan gol ke gawang Kota Jambi. Malahan jelang akhir babak kedua, tepatnya di menit 83, Husni M mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor tidak berubah 5-0 untuk kemenangan Kota Jambi. Dengan tambahan tiga poin tersebut, Kota Jambi kembali ke puncak klasemen sementara grup B dengan poin enam, menggeser Muaro Jambi yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan Bungo dengan skor tipis 1-0.

Meski unggul dua poin dari Muaro Jambi (4 poin), namun posisi Kota Jambi belum sepenuhnya aman. Ini dikarenakan pada pertandingan terakhir Kota Jambi akan berhadapan dengan Muaro Jambi, yang juga butuh kemenangan untuk lolos ke semifinal sebagai juara grup B.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments