Kamis, 1 Oktober 2020

Gagal Tambah Emas, Batanghari Tetap Juara Umum Panahan


Jumat, 16 November 2018 | 21:08:27 WIB


Final kelas recurve 70 meter putra dan putri cabor panahan Porprov Jambi XXII/2018
Final kelas recurve 70 meter putra dan putri cabor panahan Porprov Jambi XXII/2018 / dok.metrojambi.com

JAMBI – Hari kedua pertandingan final cabang panahan Porprov Jambi XII/2018, Jumat (16/11), memperebutkan 4 medali emas. Keempat medali emas tersebut dibagi rata oleh kontingen Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Merangin, Kota Jambi, dan Sarolangun.

Pada Sesi I kelas divisi nasional putra, medali emas direbut oleh Taufik Hanan dari Tanjabtim, perak oleh Aldi Putra dari Batanghari, dan perunggu oleh Alfian Yodi dari Kota Jambi. Sedangkan di kelas divisi nasional putri, emas direbut oleh Sonia Evelin dari Merangin, sedangkan perak dan perunggu direbut oleh Khalisa dan Nesthia dari Sarolangun.

Pada Sesi II kelas divisi nasional putra, medali emas direbut oleh Alfian Yodi dari Kota Jambi, perak oleh Aldi Putra dari Batanghari, dan perunggu oleh Taufik Hanan dari Tanjabtim. Adapun di kelas divisi nasional putri, emas diraih oleh Khalisa dari Sarolangun, perak oleh Sonia Evelin dari Merangin, dan perunggu oleh Nesthia dari Sarolangun.

Meski gagal menambah perolehan medali emas, namun kontingen Batanghari tetap keluar sebagai juara umum cabang panahan Porprov Jambi XXII/2018. Ini setelah pada final hari pertama, Batanghari mendapatkan tiga medali emas.

Tiga medali emas Batanghari tersebut dipersembahkan oleh M Hanif Wijaya dari nomor aduan perorangan kelas recurve putra dan kelas recurve 70 meter putra. Satu medali emas lainnya diraih oleh Eniwati di kelas recurve 70 meter putri.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments