Kamis, 1 Oktober 2020

Sarolangun Targetkan Masuk Tiga Besar Porprov XXII/2018


Sabtu, 17 November 2018 | 13:57:36 WIB


Ketua KONI Kabupaten Sarolangun Syamsul Riduan mendapat pengalungan bunga saat acara penyambutan oleh PB Poprov XXII
Ketua KONI Kabupaten Sarolangun Syamsul Riduan mendapat pengalungan bunga saat acara penyambutan oleh PB Poprov XXII / metrojambi.com

JAMBI – Sebagai bentuk apresiasi, Panitia Besar (PB) Porprov Jambi XXII/2018, langsung menyambut kedatangan setiap kontingen kabupaten/kota. Tidak terkecuali kontingen Kabupaten Sarolangun, yang Sabtu (17/11) siang tiba di Kota Jambi.

Acara penyambutan berlangsung di perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Penyambutan dilakukan oleh Ketua Bidang Pemasaran dan SDM Ivan Ade Tusa. Setelah acara pengalungan bunga, panitia penyambutan langsung mendampingi kontingen Sarolangun menuju lokasi penginapan.

“Kita sengaja melakukan penyambutan terhadap masing-masing kontingen peserta Porprov XXII. Ini sebagai bentuk apresiasi kita, dari PB Porprov maupun KONI Provinsi Jambi,” ujar Ivan.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sarolangun Syamsul Riduan mengatakan, kontingen Kabupaten Sarolangun berjumlah lebih kurang 670 orang, terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial.

“Hari ini adalah keberangkatan terakhir. Sebelumnya sudah ada sepuluh cabor yang berangkat duluan. Jadi hari ini seratus persen kontingen sudah berada di Kota Jambi,” ujar Syamsul.

Bicara target pada Porprov XXII ini, Syamsul mengatakan pihaknya menargetkan masuk tiga besar perolehan medali. “Jika pada Porprov sebelumnya kita berada di enam besar, Insya Allah kali ini kita targetkan masuk tiga besar. Kita targetkan 70 medali emas,” ungkap Syamsul.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun atas dukungan yang diberikan untuk kontingen yang diberangkatkan mengikuti Porprov XXII/2018.

“Dukungan pemerintah sangat luar biasa. Pak Bupati juga telah menginstruksikan seluruh pejabat memberikan dukungan, caranya dengan datang meninjau atlet,” ujarnya.

Lebih lanjut Syamsul mengatakan, nantinya juga akan diberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi. “Insya Allah nantinya bonus yang akan diberikan lebih besar dari Porprov yang terakhir,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments