Minggu, 22 September 2019

Calon DPD Asal Jambi Ini Resmi Dicoret KPU


Sabtu, 17 November 2018 | 16:04:19 WIB


Kemuning Gilang Pertiwi
Kemuning Gilang Pertiwi / Metrojambi.com

JAMBI - Kemuning Gilang Pertiwi resmi dicoret dari Daftar Calon Tetap (DPT) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi. Pencoretan ini sesuai rekomendasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi.

Komioner KPU Provinsi Jambi Apnizal membenarkan jika nama Kemuning Gilang Pertiwi sudah dicoret dari DPT DPR RI. "SK tersebut dikeluarkan dan itu untuk seluruh provinsi, dan salah satunya Provinsi Jambi," ujar Apnizal, Sabtu (17/11).

Dia juga mengatakan bahwa pencoren nama Kemuning tersebut ada kaitannya dengan dugaan manipulasin data yang mencuat selama ini. "Ya, data yang dirubah. Setelah dihitung ulang ternyata dukungannya tidak cukup 2.000, makanya dicoret," jelasnya.

Untuk diketahui, dugaan manipulasi data ini juga melibatkan Ketua PPK dan Panwascam Jelutung, Misgianto, dan Arif. Bahkan kasus ini sudah disidangkan oleh Dewan Kehormayan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Bahkan DKPP memerintahkan agar ketiga orang ini dilaporkan ke pihak berwajib. Kasus ini telah dilaporkan oleh KPU Kota Jambi ke Polresta Jambi.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments