Jumat, 21 Juni 2019

Pelajar SMP 7 Terbanyak Diterima di MAN IC dan SMA TT


Senin, 20 Mei 2019 | 14:06:23 WIB


Foto bersama
Foto bersama / Jainal Abidin

JAMBI- Prestasi membanggakan tahun ini kembali disembahkan sejumlah pelajar SMP Negeri 7 Kota Jambi. Pasalnya lulusan tahun ajaran 2018/ 2019 terbanyak diterima di MAN Insan Cendikia (IC) Jambi dan SMA Titian Teras (TT) Abdurrahman Sayoeti Jambi melalui jalur tes dan prestasi.

Dikatakan Kepala SMP Negeri 7 Zaidawati, tentunya dengan pencapaian yang mengembirakan seperti ini menjadi kebanggaan tersendiri sekolah, terutama dirinya selaku kepala sekolah dan para guru- guru yang selama ini mendidik siswanya selama tiga tahun. Tahap pertahap terus memberikan hasil yang membanggakan.

" Tahun ini 25 orang di MAN IC Jambi dan 51 orang di SMA TT Jambi," ungkapnya dengan rasa bangga.

Tentunya sebut Zaidawati, dengan jumlah yang segitu banyak yang terjaring dikedua sekolah tersebut, bisa dikatakan 1 Rombel di MAN IC dan 2 Rombel di SMA TT. Dan sekolah tentunya terus bertabur prestasi lain sehingg mendominasi lulusan yang diterima di sekolah ternama.

"Baik prestasi akademik maupun non akademik," ujarnya.

Hal ini dibuktikan sekolah mewakili berbagai ajang dan perlombaan hingga tingkat nasional, seperti OSN tahun ini mewakili Provinsi Jambi bidang Matematika, Literasi yaitu Story Telling, Pantun, dan Menulis cerita, FLS2N cabang Tari dan Solo Vocal. Dan Gala Siswa Indonesia (GSI) dua orang siswa sedang mengikuti pelatihan Academy Juventus Tokyo di Tokyo Jepang.

"Keberhasilan ini tentunya melalui proses melelahkan dan panjang," akuinya.

Tentunya semangat guru dalam mengajar dan disiplin peserta didik dalam belajar harus saling berdampingan dan beriringan, serta kontrol orangtua di rumah juga menjadi perhatian sangat penting untuk menjadikan anak berprestasi dan berkarakter.

" Orangtua dan guru harus berkolaborasi mendidik anak," jelasnya.

Selanjutnya ia berharap prestasi SMP Negeri 7 tidak berhenti disini semata, tentunya sekolah ini ke depan lebih banyak meluluskan alumni yang berprestasi, dan lebih banyak diterima di SMA maupun MAN ternama se- Indonesia.

" Kita dorong terus anak- anak giat belajar," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments