Jumat, 15 November 2019

Calon Ketua DPRD Sungai Penuh Masih Jadi Teka-Teki


Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:43:53 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Ded

SUNGAIPENUH - Meskipun pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh terpilih pada Pemilu Juni 2019 yang lalu tinggal hitungan hari lagi.

Namun untuk kursi ketua DPRD Sungai Penuh masih menjadi teka-teki. Pasalnya, ada tiga nama kader Partai Demokrat yang dinyatakan lolos ke kursi legislatif telah diusulkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Sungai Penuh ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jambi dan DPD telah mengusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Sungai Penuh, Fikar Azami dikonfirmasi mengatakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaannya ada 3 nama yang diajukan ke DPP melalui DPD.

"Saat ini pihaknya menunggu keputusan dari DPP," sebut Ketua DPC Demokrat Kota Sungai Penuh, Fikar Azami yang saat ini masih menjabat Ketua DPRD Sungai Penuh, Jumat sore (23/08/2019).

Ditanya siapa saja yang diusulkan, Fikar Azami mengatakan untuk nama belum bisa disebutkan, yang jelas tiga nama yang diajukan sudah sesuai dengan persyaratan dari DPP.

"Jadi siapa yang menjadi ketua DPRD, itulah hasil keputusan DPP," pungkasnya.

Sementara itu, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Juni 2019 yang lalu partai Demokrat berhasil meloloskan enam calon anggota legislatif dari 3 Dapil. Dari enam calon anggota legislatif tiga caleg berhasil memperoleh suara signifikan yakni Hutri Randa Dapil 2 (Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru, Pesisir Bukit), Fajran Dapil 2 (Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Baru dan Pesisir Bukit) dan Lendra Wijaya Dapil 3 (Kecamatan Tanah Kampung dan Kumun Debai).


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments