Jumat, 5 Maret 2021

Dipakai untuk Balap Liar, Motor Dinas Diamankan Satpol PP


Kamis, 22 November 2018 | 10:59:41 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi, Rabu (21/11) dini hari mengamankan satu kendaraan dinas yang disalahgunakan. Kendaraan dinas roda dua itu diamankan saat penertiban aksi balap liar di kawasan tugu keris Siginjai Kota Jambi, sekira pukul 01.00 WIB.

Kendaraan yang diamankan petugas Satpol PP itu berjenis Supra X 125 CC dengan nomor polisi BH 2892 HZ. Diketahui, kendaraan dinas tersebut milik Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Jambi.

Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah (PDD) Satpol PP Kota Jambi Said Faizal mengatakan, motor tersebut diamankan saat melakukan aksi balap liar di kawasan tugu keris Siginjai.

Setelah diperiksa dalam jok motor terdapat plat merah dan kaca spion. “Motor itu dipakai oleh anak ASN BLH Provinsi Jambi untuk kebut-kebutan di kawasan tugu keris Siginjai," kata Said, Kamis (21/11).

Said menyebutkan, pihaknya mengamankan motor tersebut, dan melakukan pemanggilan terhadap ASN yang menggunakan motor itu. “Kita mintai keterangan,” imbuhnya.

Terpisah, ASN BLH Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi mengatakan, motor tersebut memang benar milik BLH Provinsi yang pakainya.

“Motor itu dipakai anak saya. Sore itu memang dia izin pinjam motor untuk ke rumah kawannya. Setelah itu saya tidak tau kalau kejadiannya seperti ini," kata Subroto, saat di kantor Satpol PP Kota Jambi.

Subroto menyebutkan, ini kali pertama anaknya meminjam kendaraan dinas tersebut, sebab anaknya juga memiliki motor sendiri.
“Ke depan saya janji tidak bakal ngasih motor dinas sembarangan lagi,” ujarnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments