Jumat, 6 Desember 2019

Pembalap Sarolangun Rebut Dua Emas Balap Motor Porprov XXII


Selasa, 20 November 2018 | 22:48:37 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Pembalap andalan Kabupaten Sarolangun Maruli Laden menyabet dua medali emas cabang olahraga balap motor ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 yang digelar di sirkuit non-permanen Tugu Keris Kota Jambi, Selasa.

Maruli Laden turun pada kelas 125 CC perorangan (pemula) meraih emas setelah finis tercepat mengalahkan pembalap lainnya. Pada kelas 125 CC perorangan tersebut, Maruli mengungguli Dedek Suhendra dari Kota Jambi dan M Rafiansyah dari Kerinci.

Medali emas kedua didapatkan Maruli Laden dari kelas 125 CC beregu (pemula) dengan pasangannya Toni Rasyid. Pada kelas tersebut keduanya unggul dengan poin 38.

Sementara itu, pada kelas 150 CC perorangan (sedeed), pebalap Agung Septian dari Muaro Jambi berhasil meraih medali emas. Sedangkan medali perak diraih M Teguh Wijaya dari Kota Jambi dan Tegar Satria harus puas finis ketiga dengan medali perunggu.

Pada kelas 150 CC beregu (seeded) untuk medali emas berhasil diraih pasangan pembalap Bungo, Ari Putra dan Budiman, dengan perolehan total poin 36. Sedangkan pasangan Iman Kabuki dan Ferri Juandi bertengger pada posisi kedua dengan memperoleh medali perak.  Pasangan Yudha dan Hendra Arief harus puas pada posisi ketiga dengan memperoleh medali perunggu.

Pada ajang balap motor tersebut diikuti sebanyak 48 atlet balap motor yang terbagi mewakili 10 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Ada empat keping medali emas yang diperebutkan untuk cabang olahraga balap motor. Hanya Kota Sungaipenuh yang tidak mengirimkan atletnya," kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi, Syafruddin.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments