Rabu, 11 Desember 2019

Kalahkan 10 Pemain Tanjabbar, Batanghari Melaju ke Final


Rabu, 21 November 2018 | 21:01:32 WIB


/ istimewa

JAMBI – Batanghari menjadi kesebelasan pertama yang memastikan tempat di final cabang sepakbola Porprov Jambi XXII/2018. Ini setelah di babak semifinal, Rabu (21/11) sore, di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, Batanghari berhasil mengalahkan Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dengan skor 2-1.

Tanjabbar unggul lebih dulu setelah sang kapten, Sopian Hadinata, berhasil mencetak gol pada menit 13. Tertinggal satu gol, Batanghari langsung meningkatkan tempo permainan.

Hasilnya, anak asuh M. Ali Nur berhasil menyamakan kedudukan pada menit 35 lewat gol yang dicetak oleh Pani Prayoga. Hingga jeda, skor tetap imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, inisiatif penyerangan lebih banyak dilakukan oleh Batanghari. Namun kokohnya pertahanan Tanjabbar membuat Batanghari sulit untuk menciptakan gol keduanya.

Namun jelang akhir babak kedua, tepatnya di menit 87, lewat sebuah skema serangan balik Batanghari berhasil menciptakan gol kedua lewat sepakan keras Renaldi Apriyanto, setelah menerima umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Tanjabbar.

Upaya Tanjabbar untuk menyamakan kedudukan semakin karena mereka harus bermain dengan 10 pemain. Ini setelah sang kapten Sopian Hadinata melakukan pelanggaran keras terhadap salah seorang pemain Batanghari.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit Ike Kurniawan, skor tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Batanghari. Dengan kemenangan tersebut, Batanghari berhak atas satu tempat di babak final. Batanghari tinggal menunggu calon lawan antara Kota Jambi atau Kabupaten Merangin, yang baru akan bertanding Kamis (22/11) besok.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments