Rabu, 11 Desember 2019

Batanghari Baru Dapat 1 Emas Cabang Panjat Tebing


Kamis, 22 November 2018 | 15:51:54 WIB


Rahmah Heru Syafutra
Rahmah Heru Syafutra / Metrojambi.com

MUARABULIAN - Dari 31 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018, 3 diantaranya digelar di luar Kota Jambi. Salah satunya cabang panjat tebing, yang digelar di Lapangan Garuda Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun kontingen Batanghari gagal mendulang banyak medali dari cabang panjat tebing. Dari 18 emas yang diperebutkan pada cabang panjat tebing, Batanghari hanya kebagian satu.

"Sampai sore kemarin sudah 12 emas yang diperebutkan. Batanghari baru dapat satu," ujar Ketua Pelaksana Cabor Panjat Tebing, Rahmad Herru Syafutra, di Lapangan Garuda, Kamis (22/11).

Pria yang akrab disapa Koyu tersebut mengatakan, sejauh ini Bungo masih memimpin dengan 5 emas, 2 perak, dan 4 perunggu. Disusul Kota Jambi dengan 3 emas dan 1 perunggu.

Berikutnya Kerinci dengan 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Berikutnya Tanjung Jabung Barat dengan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Di posisi kelima Batanghari dengan 1 emas.

Selanjutnya Sungai Penuh dengan 3 perak dan 1 perunggu. Kemudian Sarolangun 2 perak dan 2 perunggu. Adapun Merangin baru mendapatkan 1 perak dan 1 perunggu.

Perolehan medali masing-masing kontingen masih bisa bertambah. Pasalnya, sejumlah nomor masih akan dipertandingkan.

Batanghari juga masih bisa meraih medali lewat atlet andalannya, Fahri Nur Ramadhan. "Dia adalah atlet terbaik untuk kelas speed WR umum putra B, dengan waktu pencapaian 6,89 detik," demikian Koyu.


Penulis: Chy
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments