Senin, 9 Desember 2019

Berhasil Torehkan Prestasi di Porprov XXII, Tim Futsal Bungo Tak Dapat Perhatian


Jumat, 23 November 2018 | 15:54:31 WIB


Atlet futsal Bungo tidur dengan kondisi seadanya
Atlet futsal Bungo tidur dengan kondisi seadanya / Istimewa

MUARABUNGO - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018 mempertandingkan futsal. Futsal merupakan cabor eksebisi untuk Porprov kali ini. Kontingen futsal Kabupaten Bungo berhasil masuk final dan akan menghadapi Kota Jambi.

Namun dibalik gemilangnya prestasi tim futsal Bungo, pemain dan official harus menanggung penderitaan. Dimana, official dan pemain tak mendapat anggaran langsung dari KONI Bungo.

Official futsal Bungo Een menulis di laman media sosial tentang keluhan yang dialami pemain dan juga official. Een menulis, para pemain futsal yang berhasil masuk final sering kali menanyakan uang saku kepada official. Ia juga menulis kemana tim futsal harus mengadu.

Menurutnya, kondisi tim futsal Bungo sangat memprihatinkan, harus berjuang dengan dana seadanya. Ia membandingkan dengan cabor lainnya yang mendapat fasilitas tidur yang layak. Sementara pengurus futsal yang berada di Jambi saling bahu membahu untuk berusaha memenuhi kebutuhan para atlet.

"Alhamdulillah anak-anak mengerti dengan keadaan keuangan tersebut," tulis Een.

Sementara itu, salah satu pengurus KONI Bungo ketika dimintai keterangan mengatakan futsal hanya cabang eksebisi.

"Pada awalnya eksebisi, jadi masalah penginapan tidak dianggarkan. Tiba-tiba dipertandingkan, jadi semua serba mendadak. Untuk anggaran, dikembalikan kepada cabor, dalam hal ini PSSI," ujar pengurus KONI Bungo yang enggan disebutkan namanya.


Penulis: Budi Prasetyo
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments