Rabu, 20 November 2019

Diwarnai Kericuhan, Kota Jambi Raih Emas Sepakbola Porprov


Minggu, 25 November 2018 | 17:32:37 WIB


Pertandingan final cabang sepakbola Porprov Jambi XXII/2018 antara Kota Jambi melawan Batanghari
Pertandingan final cabang sepakbola Porprov Jambi XXII/2018 antara Kota Jambi melawan Batanghari / Metrojambi.com

JAMBI - Kesebelasan Kota Jambi dinyatakan berhak atas medali emas cabang sepakbola Porprov Jambi XXII/2018. Kota Jambi dinyatakan sebagai pemenang setelah pertandingan dihentikan pada babak kedua.

Saat pertandingan dihentikan, Kota Jambi unggul dengan skor 2-1 atas Batanghari. Dua gol Kota Jambi dicetak oleh Poding dan Muhammad Rakha R. Sedangka gol Batanghari dicetak oleh Pani Prayoga.

Pertandingan dihentikan setelah terjadi kericuhan pada babak kedua. Kericuhan terjadi sesaat setelah Kota Jambi mencetak gol kedua pada pertandingan di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi.

Pemain-pemain Batanghari memprotes gol tersebut. Bola yang ditendang pemain Kota Jambi sempat membentur mistar gawang sebelum memantul ke dalam gawang.

Hakim garis kemudian mengangkat bendera tanda terjadinya gol. Namun pemain-pemain Batanghari melancarkan protes, karena menganggap bola yang memantul belum melewati garis gawang.

Kericuhan pun akhirnya terjadi. Salah seorang pemain Batanghari bahkan sempat memukul hakim garis. Pemain tersebut lantas diamankan petugas keamaman yang masuk ke dalam lapangan pertandingan untuk menenangkan situasi.

Akhirnya, pihak panitia menyatakan Kota Jambi keluar sebagai pemenang dan berhak atas medali emas. Ini setelah kesebelasan Batanghari menolak untuk melanjutkan pertandingan.

Sementara itu, medali perunggu pada cabang sepakbola direbut oleh Tanjung Jabung Timur, setelah mengalahkan Merangin.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments