Jumat, 14 Desember 2018

11 Rumah Hangus Akibat Kebakaran di Kampung Nelayan


Sabtu, 01 Desember 2018 | 18:27:04 WIB


Petugas saat berupaya memadamkan api
Petugas saat berupaya memadamkan api / Sholihin

KUALA TUNGKAL-Kebakaran di kawasan padat penduduk RT 01, Parit III, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu sore (1/12) menghanguskan kurang lebih sebelas rumah. 

Akses lokasi yang sulit dijangkau membuat pemadaman api harus dilakukan dengan kerja keras. Selain rumah hangua, tiga rumah diantaranya mengalami rusak ringan, dan satu rumah rusak berat.

Saksi mata di lokasi kejadian saat dikonfirmasi mengatakan, sekira pukul 14.15 dirinya melihat adanya asap keluar dari rumah kontrakan yang ditinggali oleh Evi lalu api timbul dengan cepat membesar.

Melihat adanya api, dia langsung berteriak dan meminta bantuan warga untuk memadamkan api. Warga terlihat panik dan berusaha menjinakkan api dengan alat seadanya. 

Terpisah, Kapolsek Tungkal Ilir, Iptu Sumarno Berutu SH dikonfirmasi wartawan di lokasi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sementara kerugian materil belum bisa ditaksir.

“Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui dan saat ini masih dilakukan penyelidikan,” kata Sumarno.

Data yang berhasil dihimpun dari Ketua RT 01 Kelurahan Kampung Nelayan, kebakaran tersebut mengakibatkan sebanyak 11 unit bangunan rumah habis terbakar, 1 unit bangunan rumah mengalami rusak berat dan 3 unit rumah mengalami rusak ringan.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 16.00 WIB oleh petugas gabungan yang terdiri dari Damkar Tanjabbar, BPBD, Yayasan Budhi Luhur, dibantu oleh TNI/polri dan jajaran Satpol PP serta masyarakat setempat.


Penulis: Sholihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments